Selasa, 24 Agustus 2010

CINTA ITU

Cinta itu perlu restu ..??

apa sih yang kamu tau tentang cinta ..?? what you know about love ??

Cinta adalah emosi kasih sayang yang kuat dan lampiran pribadi. [1] Dalam konteks filosofis, cinta adalah sebuah kebajikan yang mewakili semua kebaikan manusia, kasih sayang, dan kasih sayang. Dalam konteks agama, cinta bukan hanya kebajikan, tetapi dasar untuk semua yang ("Allah adalah kasih" [2]), dan landasan untuk semua hukum ilahi (Golden Rule).
Kata cinta dapat merujuk ke berbagai perasaan yang berbeda, negara, dan sikap, mulai dari kesenangan generik ("Aku suka makan") untuk atraksi interpersonal yang intens ("Saya mencintai istri saya"). "Cinta" juga dapat merujuk secara khusus untuk keinginan yang penuh gairah dan keintiman cinta romantis, dengan cinta seksual eros (bdk. kata Yunani untuk cinta), kepada kedekatan emosional cinta keluarga, atau cinta platonis yang mendefinisikan persahabatan, [ 3] untuk kesatuan yang mendalam atau pengabdian cinta agama. [4] ini keragaman menggunakan dan makna, dikombinasikan dengan kompleksitas perasaan yang terlibat, membuat cinta sangat sulit untuk mendefinisikan secara konsisten, bahkan dibandingkan dengan negara-negara emosional lain.
Cinta dalam berbagai bentuknya bertindak sebagai fasilitator utama hubungan interpersonal dan, karena sangat penting psikologis, merupakan salah satu tema paling umum dalam seni kreatif.


JUST SHARE GAN ^_^

1 komentar: